Jumat, 27 Maret 2020

Penting, ini manfaat air bagi tubuh kita


Jangan Diabaikan !!!
Ini pentingnya air bagi tubuh kita.

Air memiliki peran penting bagi segala sumber kehidupan terutama untuk kehidupan manusia. Dalam kehidupan manusia selain digunakan untuk memasak, mencuci dan aktifitas nampak lainnya. Air berperan sangat penting bagi tubuh manusia. Riset membuktikan bahwa kandungan air dalam tubuh manusia jauh lebih banyak daripada zat lainnya. Kadar air dalam tubuh pada bayi mencapai 80% yang kemudian menurun seiring bertambahnya usia manusia dengan kisaran mencapai 60 – 70%.

Angka yang cukup fantastis sebenarnya dan sering tidak dihiraukan manusia pada umumnya. Padahal kadar air dalam tubuh sangat penting untuk pembentukan sel, sebagai pelarut, media mengeluarkan zat sisa, sebagai bantalan atau pelumas, pengatur suhu dan media transportasi.  Fakta umum yang perlu kita ketahui bahwa kadar air dalam tubuh yang terjaga adalah obat bagi beberapa penyakit umum seperti asma, depresi, obesitas, sakit kepala, nyeri pada sendi dan kulit kusam.

Kadar air dalam tubuh yang memang seharusnya dijaga dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain banyak mengkonsumsi air putih setidaknya 2L sehari, kandungan air dalam buah dan sayur juga sangat baik bagi tubuh kita. Bahkan kandungan air terbaik adalah kandungan air yang dimiliki oleh sayuran hijau. Selain memiliki kadar air yang tinggi, sayuran hijau juga kaya akan vitamin dan mineral.
Minum air putih saja tidak cukup untuk menjaga kadar air dalam tubuh. Bahkan tidak setiap cairan atau minuman bisa menjaga kadar air dalam tubuh meskipun kita sering mengkonsumsinya. Seperti minuman yang mengandung kafein dan soda.

Mulai sekarang perhatikan kadar air dalam tubuh kita, karena hal itu sangat penting. Manfaat lain dari menjaga kadar air dalam tubuh adalah memaksimalkan kerja otak terutama air yang kaya akan oksigen, menjaga sistem metabolisme, menjaga organ penting seperti ginjal, obesitas untuk kalangan muda, bahkan meminimalisir resiko kematian akibat dehidrasi.

Setelah kadar air dapat terjaga dengan baik, tubuh harus diimbangi dengan aktifitas fisik agar cairan tubuh pun keluar secara seimbang. Tidak hanya melalui air kencing, namun maksimalkan pergantian cairan dalam tubuh melalui kegiatan yang memicu keringat seperti berolahraga.  Kami sering melakukan pengecekan terhadap customer kami yang mengaku sudah banyak mengkonsumsi sayur,buah dan air putih namun kadar air dalam tubuhnya tetap kurang. Dan kami menyarankan untuk mengimbangi dengan aktifitas fisik ringan, dan terbukti. Dengan diimbangi aktifitas ringan kadar air dalam tubuh akan lebih stabil dan menekan kadar lemak dalam tubuh.

Kebutuhan air dalam tubuh setiap orang memang berbeda. Namun semua bisa disesuaikan dan diterapkan dengan seimbang. Jangan lupa lakukan pengecekan kesehatan rutin setelah dirasa beraktifitas seimbang. Selalu jaga pola makan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Salam Bugar
ARINDO Reborn
Informasi Seputar Alat Olahraga :

ARINDO Reborn
Telp. / SMS / Whatsapp : 0857 2725 7588

BARANG RESMI DAN BERGARANSI
Harga Grosir : CALL
AREA : JAKARTA, SURABAYA, SEMARANG, YOGYAKARTA, SELURUH JAWA DAN INDONESIA






Tidak ada komentar:

Posting Komentar