Rabu, 01 April 2020

Lakukan ini , Mood Lebih Baik Saat Datang Bulan


Mood Buruk Saat Datang Bulan ?
Saat dimana menstruasi datang tidak sedikit perempuan yang merasa kurang nyaman bahkan timbul keluhan lain seperti kram perut, nyeri, pegal bahkan diare. Hal tersebut dikarenakan siklus hormon yang tidak stabil. Menstruasi juga sering diidentikkan dengan depresi atau kecemasan berlebih. Karena terlalu memandang berbagai sisi dengan pemikiran negatif. 

Namun, faktanya tidak seperti itu guys. Kuncinya adalah tidak bermalas-malasan dengan kondisi tubuh ya ada ya ladies. Untuk menjaga “mood” atau kestabilan emosi saat menstruasi datang, ada beberapa hal yang tidak boleh dilupakan. Yaitu :
1.   
         Istirahat cukup
Istirahat cukup di identikkan dengan tidur 8 jam sehari. Sejatinya pernyataan tersebut tidak salah. Bagi wanita karir dengan kegiatan yang begitu padat hal tersebut mungkin jarang untuk bisa dilakukan. So, biar waktu istirahat tetap terjaga . luangkan setidaknya 15-20 menit di siang hari. Sebelum jam makan siang usai untuk tidur ladies. Gunakan juga waktu istirahat untuk benar-benar beranjak dari kegiatan kerja guys. Hal ini dapat mengurangi ketegangan pada otot.

2.      Memilah makanan
Ketika menstruasi datang tak jarang konsumsi makanan meningkat.. hemmm hati hati ya guys dalam memilih makanan. Apabila terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan dan minum minuman bersoda atau kafein justru akan memperburuk keadaan.
Makanan ringan jauh lebih bagus diganti dengan kacang-kacangan atau buah. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi sayuran hijau dan daging merah. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang dan memenuhi mineral dalam tubuh. Perbanyak konsumsi air putih itu juga perlu ya ladies.

3.      Menjaga aktifitas fisik
Nahh buat yang lagi menstruasi jangan malas ya untuk bergerak. Karena dengan melakukan aktifitas fisik ringan terbukti membuat siklus menstruasi lebih teratur dan mengurangi kram yang sering muncul. Dengan aktifitas ringan otot akan lebih lentur dan kuat, sehingga tidak mudah kram saat terjadi kontraksi guys.

Untuk menjaga aktifitas fisik, ada beberapa pilihan olahraga ringan yang bisa dilakukan dirumah, ditempat syuting, dikantor dan gak perlu ribet-ribet datang ketempat gym.

Yang pertama olahraga dengan gym ball, gym ball merupakan bola elastis sebagai media olahraga. Cukup duduk diatas bola sambil memutar perut (gerakan twister) atau dengan berbaring diatas gym ball dengan kedua tangan mengadah keatas. Lakukan selama 5 – 10 menit sudah cukup untuk melenturkan otot perut guys.

Yang ke-2 menggunakan media dumble. Olahraga dengan dumble bisa menggunakan beban yang sedang saja ladies. 2,5kg – 4kg sudah cukup. Bisa dilakukan sambil berdiri maupun duduk.  Dan bisa dilakukan dalam berbagai variasi gerakan yang sudah umum ya guys.

Nahh yang ketiga, bisa melakukan jalan santai atau bersepeda guys. Dengan jalan santai atau bersepeda ringan akan memicu hormon endorfin. Sehingga perasaan tenang dan bahagia akan terpicu bermunculan ..


Datang bulan memang dirasakan berbeda oleh setiap orang. Pastinya setiap kondisi harus diperhatikan. Periksakan secara berkala dengan ahlinya. Atur pola makan, istirahat yang cukup dan jangan lupa olahraga...
Salam Bugar
ARINDO Reborn

Informasi Seputar Alat Olahraga :
ARINDO Reborn
Telp. / SMS / Whatsapp : 0857 2725 7588

BARANG RESMI DAN BERGARANSI
Harga Grosir : CALL
AREA : JAKARTA, SURABAYA, SEMARANG, YOGYAKARTA, SELURUH JAWA DAN INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar